Untuk anda para nasabah bank BRI, segera aktifkan layanan internet banking bank BRI dan nikmati segala kemudahannya.Karena sudah tidak jamanya lagi anda harus mengantri di atm ataupun teller bank untuk transfer atau cek saldo rekening anda.
Internet banking bank BRI adalah fitur terbaru dari bank milik pemerintah yang mendasarkan layanannya berbasis internet. Bersama layanan ini maka setiap nasabah bisa selalu berinteraksi dengan Bank BRI dimana saja dan kapan saja secara aman sekaligus juga tidak berbelit. Apa saja yang akan didapatkan nasabah?
BRI Internet Banking menawarkan kemudahan :
– Mengecek saldo dan mutasi rekening.
– Transfer dana antar rekening Bank BRI, transfer ke bank lain ataupun fasilitas RTGS.
– Melunasi aneka tagihan misalnya tagihan Telkom, credit card BRI dan tagihan listrik.
– Membeli pulsa atau mengisi uang elektronik.
– Berkomunikasi dengan layanan konsumen Bank BRI lewat fitur Inbox Internet Banking.
Cara daftar internet banking BRI selain dengan langsung menemui customer service bank BRI juga bisa dilakukan di mesin ATM BRI dengan tatacara sebagai berikut.
- Pertama, masukkan kartu ATM dan ketikkan PIN.
- Dari menu utama yang terbuka pilih “Menu Lainnya” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Registrasi” > “Internet Banking“.
- Nasabah dipersilahkan membuat sendiri 6 digit angka PIN pendaftaran Internet banking BRI.
- Jangan samakan dengan PIN kartu ATM.
- Berikutnya konfirmasi dengan mengetikkan sekali lagi 6 digit PIN yang baru dibuat tadi.
- Terakhir nasabah akan memperoleh kertas struk bukti pendaftaran internet banking BRI yang di dalamnya tertera User ID untuk aktivasi di website internet banking BRI.
Langkah berikutnya, buka website resmi internet banking BRI di link
https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html. Klik tombol Login dan isikan User ID dan 6 digit PIN yang tadi dibuat di mesin ATM. Ketikkan angka validasi yang ada di layar dan tekan Enter. Halaman persetujuan akan dimunculkan, klik saja tombol Setuju.
Nasabah pun akan diminta mengganti PIN yang 6 digit tadi menjadi PIN 8 digit untuk keamanan lebih. Juga akan diminta memasukkan alamat email aktif yang dimiliki. Setelah aktivasi berhasil, nasabah sudah bisa menggunakan layanan internet banking BRI ini namun cuma untuk aktifitas non finansial. Jika ingin mengaktifkan layanan secara penuh termasuk mentransfer dana atau melakukan pembayaran, nasabah harus meminta pengaktifan mToken di cabang bank BRI terdekat.